Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2012/01/membuat-menu-navigasi-dropdown-blog.html#ixzz1oPyySb00
Selamat menikmati segala berita yang ada pada kami.JHH Blog akan selalu Update berita terbaru seputar Juventus.

5 Alasan Del Piero Layak Tetap di Juventus

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Andrea Agnelli selaku presiden Juventus, telah mengumumkan secara resmi dalam rapat pemegang saham pada tanggal 18 Oktober 2011, bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir Del Piero bersama Juventus. Dan mulai musim 2012/2013, manajemen telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Del Piero, dan demikian status Del Piero menjadi free agent. Namun Del Piero seolah ingin memberikan pembuktian bahwa dirinya masih pantas berada di Juventus, bukan hanya sebagai pemain saja, namun juga seorang kapten yang memimpin Juventus kembali meraih kejayaannya, terutama pasca kasus Calciopoli yang merugikan Juventus sangat besar.
Sejauh ini Del Piero sudah mencetak 3 gol, 2 gol di Coppa Italia dan 1 gol di serie A. Gol-gol tersebut sangat penting bagi dirinya secara pribadi maupun juga untuk Juventus sendiri, karena selain sebagai pembuktian bahwa dirinya belum habis, gol tersebut juga berhasil membawa Juventus melangkah ke final Piala Coppa Italia, dan ini merupakan final pertama setelah terakhir kalinya Juventus dalam 8 tahun terakhir berhasil melangkah ke final Coppa Italia pada tahun 2004. Sehingga atas pencapaian ini, banyak pihak menilai bahwa Del Piero layak dipertahankan Juventus.
“Anda tidak pernah bisa tahu keputusan itu benar atau salah. Ale merupakan juara hebat dan akan selalu. Dan, kami sebagai pemain hanya bisa mengamati dan menerima keputusan itu. Bagi kami seorang juara dan pria seperti dia akan selalu bersama kami. Saya percaya sampai akhir musim masih ada waktu untuknya dan klub untuk membicarakan kontrak dan mencapai keputusan bersama,” sambungnya. Ale adalah yang pertama dalam pikiran kami saat di lapangan dan membatu kami melewati musim ini. Dan kami sangat berharap dalam dua bulan ke depan. Kemudian, ada diskusi lain yang terbaik, sehingga dapat menghindari kontroversi.” (Giorgio Chiellini – Bek Juventus – Football Italia)

“Saya merasa pada akhirnya Del Piero akan tetap bertahan, dan kalian akan melihat hal tersebut terjadi. Saya cukup yakin bila direktur akan mengambil opsi tersebut, meski mengingat apa yang sudah mereka utarakan sebelumnya. Del Piero masih memiliki performa yang baik dan Juventus akan mengikuti beberapa kompetisi pada musim depan, salah satunya adalah Liga Champions. Sudah jelas Del Piero akan bertahan di Juventus.” (Stefano Colantuono – Pelatih Atalanta – Football Italia)
Dan tentunya harapan Chiellini dan juga Colantuono menjadi harapan kita semua bukan sebagai Juventini? Sangat berat rasanya jika melihat bandiera seperti Del Piero meninggalkan Juventus dan pensiun bersama dengan klub lain, apalagi jika klub itu sesama klub di serie A. Sampai dengan saat ini, Del Piero sendiri enggan untuk berbicara tentang masa depannya. Bahkan Del Piero juga sempat meminta agentnya, yang juga adalah kakak kandungnya sendiri, untuk tidak berbicara mengenai klub mana saja yang tertarik mendatangkannya musim depan, paling tidak sampai dengan musim ini selesai. Del Piero terhitung pelit berbicara jika disinggung mengenai masa depannya di musim mendatang. Sepertinya Del Piero memilih tidak banyak berkomentar dan memilih membuktikan lewat gol demi gol dan penampilan gemilang diatas lapangan, sembari berharap semoga Agnelli dan Marotta masih berubah pikiran untuk kembali memberikan kontrak baru musim depan.
“Saya tidak memikirkan masa depan. Sekarang, masa depan saya adalah Napoli (giornata 30). Saat ini, saya ingin menikmati setiap detik petualangan menakjubkan saya bersama Juve. Setelah itu, kita lihat saja apa yang terjadi.” (Alessandro Del Piero – Juventus – Football Italia)
Buat saya pribadi sangat berat hati jika melihat jersey Juventus nomor 10 tanpa Del Piero. Saya bisa mengenal dan mencintai Juventus, lewat sosok Del Piero. Dan mungkin banyak juga teman-teman mengalami hal yang serupa dengan saya. Dan lewat artikel kali ini, ada 5 alasan mendasar mengapa Del Piero masih layak dipertahankan Juventus musim depan, bahkan (jika memungkinkan) sampai dengan pensiun bersama Juventus. Mari kita simak bersama-sama.
  1. Del Piero adalah teladan untuk semua pemain Juventus (dan semua pemain Sepak Bola tentunya)
    Tidak bisa diragukan lagi bahwa sosok Del Piero memenuhi kriteria menjadi seorang kapten dan legenda sebuah klub. Del Piero mampu memberikan teladan yang baik untuk rekannya, terutama untuk pemain muda. Kehidupan Del Piero sangat jauh dari gosip atau kabar yang tidak sedap. Maklum saja, kehidupan seorang pemain bintang Sepak Bola, tidak jauh dari berlimpahnya uang, kehidupan malam dan hal-hal kontroversi lainnya, yang semuanya ini menjadi santapan lezat media massa. Namun Del Piero begitu nyaris sempurna menjalani kehidupannya, baik di lapangan maupun di luar lapangan, Del Piero selalu mampu memberikan kesan yang baik, dan tentunya teladan yang patut diikuti, khususnya untuk pemain-pemain muda. Ketika Conte baru saja menjabat sebagai pelatih Juventus, Conte membuat 10 peraturan, yang dikenal dengan nama 10 Perintah Conte (10 Comandamenti di Conte), dimana 10 perintah ini harus dipatuhi seluruh skuad Juventus. Salah satu isi dari 10 peraturan yang Conte buat adalah pada perintah yang ke 4, berbunyi Il Vecchi (Figur Pemain Senior) yang artinya adalah Del Piero dan Buffon adalah panutan untuk setiap pemain. Conte sangat menyadari peran kedua pemain senior ini, khususnya pengaruh Del Piero terhadap semua pemain. Del Piero adalah pemain paling senior yang masih bertahan sampai dengan saat ini, 19 musim sudah dijalaninya bersama dengan Juventus. Nilai-nilai kehidupan yang Del Piero jalani sangat baik untuk pemain muda jika mereka ingin menjadi pemain yang sukses di dalam dan di luar lapangan. Sportifitas dan rasa kemanusiaannya yang tinggi, serta pribadinya sebagai family man menjadi nilai lebih seorang Alessandro Del Piero.
  2. Del Piero adalah (masih) La Bandiera Juventus sampai dengan saat ini
    La Bandiera atau simbol klub, itulah Del Piero di Juventus, seperti Totti di AS Roma atau Maldini di AC Milan. Sebut saja nama Del Piero maka semua orang akan langsung berpikir tentang Juventus, atau sebut saja Juventus, nama yang pertama muncul adalah Alessandro Del Piero. Itu pengaruh seorang La Bandiera, dan Del Piero masih sanggup mengemban tugas tersebut, paling tidak sampai dengan musim depan dan musim berikutnya mulai regenerasi ke La Bandiera berikutnya. Karena juga patut diingat, bahwa suatu kelak, Del Piero akan bertambah terus usianya, menjadi tua, kekuatannya tidak sama dengan 10 tahun yang lalu. Bahkan satu waktu kelak akan menemui ajal. Tapi yang namanya Juventus, akan selalu abadi, selalu muda dan tidak akan pernah menjadi tua. Juventus sendiri dari bahasa latin, yang berarti masa muda. Siapa La Bandiera berikutnya jika Del Piero akan pensiun kelak? Tidak sulit menebaknya, paling tidak ada 2 kandidat kuat, pertama, Chiellini dan kedua, Marchisio. Nama yang kedua jauh lebih berpeluang mengambil posisi Del Piero sebagai La Bandiera Juventus, karena merupakan produk asli Juventus dan asli putra daerah Turin. Kelebihan Marchisio yang tidak dimiliki oleh Del Piero. Namun Marchisio untuk bisa menjadi La Bandiera seperti Del Piero pun tidak akan mudah. Atas apa yang sudah dicapai Del Piero bersama Juventus dan timnas Italia, akan menjadi perjuangan berat Marchisio untuk mencapai hal serupa. Bahkan ketika Del Piero sudah tidak bersama Juventus sekalipun, namanya pun saya yakin akan tetap tercantum sebagai La Bandiera di hati semua Juventini. Tidak akan pernah ada yang bisa menyingkirkan Del Piero dari hati kita semua bukan?
  3. Del Piero mengerti arti kesetiaan yang sesungguhnya
    Saat Juventus mengalami masa-masa kelam, terdegradasi dengan paksa ke serie B, saat itu Juventus ibarat sebuah bus besar yang digembosi ban nya. Dan bagian penting dari bus itu mulai dipreteli. Seperti itulah keadaan Juventus, harus degradasi ke serie B, membuat Juventus sulit untuk tetap menahan pemain bintangnya. Selain dari pemain bintang itu ogah bermain di kasta serie B, klub juga mengalami krisis finansial yang cukup parah saat itu. Bahkan jika bertahan, pemain pun bisa terkena pengurangan gaji dan bonus yang cukup besar. Kondisi seperti itulah yang membuat Ibrahimovic, Vieira hengkang ke Inter Milan, lalu Cannavaro, Emerson dan pelatih Capello lari ke Real Madrid, juga Thuram dan Zambrotta memilih ke Barcelona. Tapi dalam keadaan seperti itu, Del Piero bersama Buffon, Nedved, Camoranesi dan Trezeguet, memilih bertahan bersama Juventus di serie B. Del Piero mengerti apa arti kesetiaan yang sesungguhnya. Bahkan Del Piero mengeluarkan suatu statement yang sangat luar biasa, yaitu “ Un Vero cavaliere non lascia mai una signora” (A True Gentleman Never Leaves His Lady). Del Piero juga mengajarkan Juventini bagaimana untuk mencintai Juventus seperti mencintai kekasihnya sendiri. Semua ini membuat saya yakin, anggaplah jika Juventus tidak memperpanjang lagi kontrak Del Piero musim depan (semoga tidak) saya punya keyakinan pribadi, bahwa Del Piero akan bermain di luar Italia, diyakini banyak pihak, MLS (Amerika Serikat) akan menjadi tujuannya. Laurentis (presiden Napoli) sudah membuka pintu untuk Del Piero, Parma juga bersedia memberikan tempat untuk Del Piero, dan Milan? Bukan rahasia lagi jika Berlusconi penggemar Del Piero. Tapi tampaknya Del Piero tidak mungkin “melukai” hati kita bukan?
  4. Del Piero memiliki mental Lo Spirito Juventus
    2 musim terakhir, Juventus hanya mampu finish di peringkat 7. Penampilan Juventus saat itu hancur-hancuran. Selain faktor cedera dan inkonsistensi, masalah mental berperan besar. Juventus kehilangan Lo Spirito nya, yaitu mental pantang menyerah sampai dengan penghabisan. Ketika sudah memimpin, seringkali Juventus kehilangan konsentrasi dan mampu dikejar bahkan dikalahkan lawan. Bermain seperti tanpa gairah. Del Piero sendiri pada musim -musim tersebut seperti kehilangan Lo Spirito nya. Selain faktor cedera, faktor pelatih dan bursa transfer saat itu juga berpengaruh besar. Del Piero tidak bisa seorang diri berjuang saat itu. Tapi syukurlah masa-masa tersebut sudah lewat, dan sekarang kita bisa melihat kembali Lo Spirito Juventus yang sesungguhnya dalam diri Antonio Conte. Dan Conte bisa menerapkannya tanpa kesulitan yang berarti karena salah satunya ada Del Piero yang mengerti arti Lo Spirito Juventus yang sesungguhnya. Meskipun Del Piero bukan lagi pilihan pertama di skuad Conte, namun ajang Piala Coppa Italia menajadi miliknya. Disinilah Lo Spirito Juventus terlihat jelas. Bermain dengan tim “lapis kedua”, Del Piero selalu mendapat posisi inti di ajang yang dianggap kelas dua di Italia. Namun Del Piero menjawabnya dengan sejumlah penampilan yang gemilang dan dengan 2 gol. Bermain melawan Bologna dan AC Milan, Juventus bahkan harus melewati waktu normal untuk bisa meraih kemenangan. Disinilah Del Piero mampu memimpin rekan-rekannya dengan Lo Spirito Juventus yang sesungguhnya, yaitu pantang menyerah dan berjuang sampai penghabisan. Hasilnya, selangkah lagi Juventus akan meraih gelar ke 10 Coppa Italia mereka jika mampu melewati hadangan Napoli di partai final tanggal 20 Mei 2012. Bahkan dengan Lo Spirito nya, Del Piero mampu menjadi “senjata rahasia” Cont, saat striker lainnya mandul, Conte memiliki senjata rahasia yang bernama ADP10, hal ini sudah dibuktikan di giornata 29 saat bertemu Inter Milan, Del Piero menjadi slaah stau kunci sukses Juventus menghajar Inter Milan 2-0. Dengan Lo Spirito nya, Del Piero juga masih mampu memberikan pengalamannya bersama Juventus di musim depan. Harus diingat bahwa musim depan, tantangan untuk Juventus akan semakin berat, karena sudah hampir dipastikan, Juventus akan berlaga di Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia. Conte pasti membutuhkan pengalaman dan kematangan Del Piero ditengah padatnya jadwal seperti itu. Buktikan Del Piero !
  5. Del Piero belum (benar-benar) habis
    Memasuki usia 37 tahun, merupakan usia yang tidak muda lagi, apalagi untuk ukuran seorang pemain Sepak Bola. Di usia tersebut bahkan sebagian besar memilih untuk gantung sepatu. Tapi berbeda dengan Del Piero, yang merasa masih mampu bermain sampai dengan 40 tahun. Sebenarnya 2 tahun lalu, sudah banyak pengamat memprediksikan bahwa Del Piero sudah habis. Usia yang bertambah dan ketatnya persaingan dengan pemain muda, sudah menenggelamkan seorang Del Piero. Memang harus diakui, bahwa Del Piero yang sekarang tidak bisa dibandingkan dengan Del Piero 10 tahun yang lalu. Kecepatan, akurasi, kekuatannya sudah jauh menurun, termakan usia dan cedera, tapi bukan berarti bahwa Del Piero sudah habis ceritanya. Del Piero masih ada dan masih bisa diandalkan. Kehadirannya di atas lapangan selalu mampu memberikan perbedaan. Lihat saja gol nya ke gawang AS Roma, AC Milan dan Inter Milan, semuanya dicetak dengan sangat berkelas. Del Piero belum habis, dan Conte paham akan hal tersebut dan menjadikannya sebagai salah satu senjata rahasia Juventus yang sangat mematikan. Del Piero belum habis, kemampuannya di atas lapangan, kepemimpinannya, karismanya, semuanya masih ada melekat. Semua lawan Juventus paham akan hal ini, dan mereka pun berhati-hati dan tidak mau anggap remeh Del Piero atau harus menanggung akibatnya. Tanyakan pada AS Roma, AC Milan dan Inter Milan bagaimana rasanya.
Semoga Agnelli bersama jajaran manajemen masih mau membuka hati dan pikiran, untuk mengkaji ulang dan memperpanjang kontrak Del Piero bersama dengan Juventus. Juventini pun mulai angkat suara dan memohon kepada Agnelli untuk memperpanjang kontrak Del Piero musim depan. Salah satunya adalah Xavier Jacobelli, direktur dari Calciomercato.com, yang menuliskan surat untuk Andrea Agnelli, supaya Agnelli mau memperpanjang kontrak Del Piero sebelum menyesal kemudian hari setelah kehilangan Del Piero.
Dan pada kesempatan ini, Signora1897 juga membuat petisi online yang ditujukan kepada Juventus, dimana petisi tersebut berupa permohonan agar Juventus mau mengkaji ulang untuk memperpanjang kontrak Del Piero musim depan. Apakah akan ditanggapi atau tidak oleh manajemen, tidak usah terlalu dipikirkan, paling tidak kita menunjukkan kepedulian kita sebagai Juventini. Tentu saja, anda dapat berpartisipasi didalamnya. Caranya sangat mudah sekali, anda cukup mengikuti langkah-langkah dengan mengklik tulisan berikut ini. Mari kita satukan suara kita bersama tanpa melihat perbedaan organisasi dan latar belakang lainnya. Tidak ada kepentingan individu maupun organisasi dalam hal ini. Kita hanya ingin menunjukkan bahwa kita Juventini di Indonesia juga peduli dengan Juventus. Indonesia menjadi basis Juventini terbesar setelah Italia. Artinya jika kita bisa bersatu memberikan suara kita bersama-sama, bukan tidak mungkin, manajemen mau mendengarkannya. Mau melihat Del Piero tetap bersama Juventus musim depan? Mungkin suara anda salah satu penentunya.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Juventini Hura-Hura 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all