Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2012/01/membuat-menu-navigasi-dropdown-blog.html#ixzz1oPyySb00
Selamat menikmati segala berita yang ada pada kami.JHH Blog akan selalu Update berita terbaru seputar Juventus.

The Last Hurrah For The Legends?

Good morning all! Ok mengawali Daily News Rabu, saya akan sedikit memberitakan persiapan tim menghadapi laga penting lainnya, melawan NAPOLI! Saat ini, setelah mendapatkan satu hari libur, skuad Juventus akhirnya kembali ke Vinovo untuk fokus ke athletic work out dan mini match. Sementara kondisi skuad juga hampir dipastikan bebas dari cedera dan skorsing. Lichtsteiner yang menjalankan masa skorsing (1 laga) ketika melawan Inter Milan kemarin, sudah dapat kembali diturunkan saat melawan Napoli.

Olimpico or San Siro? Setelah dipastikan Napoli akan menghadapi Juventus di Final Coppa Italia 20 May nanti, sosok controversial, Aurelio De Laurentiis (presiden Napoli) menggagaskan ide untuk memainkan laga tersebut di luar Italy (Paris atau London). Usul ini masih diperdebatkan oleh semua pihak baik Juventus, Lega Calcio maupun CONI (Komisi Olimpiade Itaia). Sekedar informasi, tidak seperti di semi final, partai final akan dimainkan sebanyak satu leg saja. Final Coppa Italia sebanyak satu leg ini sendiri baru diperlakukan dalam empat tahun terakhir dimana sebelumnya laga final selalu dimainkan home and away (2 leg).

Dari pihak Juventus sendiri, Presiden Andrea Agnelli sudah mengemukakan opininya mengapa laga final tetap harus berjalan di Olimpico seperti yang direncanakan.
Coppa Italia telah menjadi trofi negara dalam beberapa tahun terakhir. Sepertinya wajar saja kalau Roma (ibu kota Italia) menjadi tempat untuk partai final. Seperti yang kita ketahui juga, empat tahun lalu mereka baru saja menyelenggarakan Final UEFA Champions League. Rasanya tidak masuk akal kalau Olimpico tidak layak digunakan untuk Juventus-Napoli nanti.
Sementara itu dari pihak CONI dan Lega Calcio sendiri juga masih terus memperdebatkan kelayakan Olimpico dalam menjamu Juventus dan Napoli nanti. Alasan CONI, sebagai pemilik Stadio Olimpico, adalah mereka khawatir akan penjualan tiket yang tidak berimbang dengan kapasitas Olimpico (72 000) itu sendiri. Sedangkan dari pihak Lega Calcio mengatakan bahwa sudah empat tahun terakhir laga final diselenggarakan di Olimpico dan nampak tidak pernah mengalami masalah berarti. Mereka juga  menekankan bahwa permintaan Stadio Olimpico untuk laga final ditiap awal musim adalah permintaan RESMI bukan semacam formalitas.
Bisa dibilang Lega Calcio memiliki poin di sini. Permintaan mereka di setiap awal musim adalah permintaan resmi yang sudah disetujui tiap tahunnya terlepas layak tidak layak atau demand/supply-nya. Kendati hampir dipastikan laga final masih tetap berjalan di Olimpico, bila perdebatan terus berlangsung bukan tidak mungkin partai final malah benar-benar dipindahkan. Menurut Lega Calcio sendiri, bila harus dipindahkan, San Siro adalah pilihan kedua setelah Olimpico. Mana yang menurut Anda lebih cocok? San Siro atau Olimpico? Well merujuk bentukan dua stadion tersebut, San Siro menurut saya lebih layak untuk dipakai. Walaupun memiliki kapasitas dan usia yang kurang lebih sama, namun San Siro memiliki jarak antara penonton ke lapangan yang jauh lebih nyaman. Faktor ini tentu bisa mempengaruhi keputusan penonton, baik netral maupun fans, untuk membeli tiket.

Olimpico (kiri) dan San Siro, jujur nontonnya sih enakan San Siro kemana-mana….

Extension for Buffon!
Alias perpanjangan kontrak untuk Gigi Buffon! Kontrak Buffon yang berakhir 2013 siap diperpanjang dalam waktu dekat. Dikabarkan lagi, kiper berusia 34 tahun ini akan diikat untuk tiga tahun ke depan sampai 2016 ketika Buffon berusia 37 tahun! Apakah ini kontrak terakhirnya? Mudah-mudahan kiper legendaris ini pensiun di Juventus.

Juventus selalu di hati….
Buffon yang saat ini digaji sebesar €6 juta per musim (setelah pajak) akan menerima potongan gaji dikontrak barunya dan disinyalir dirinya pun tidak keberatan akan hal ini. Buffon merupakan salah satu pemain terbaik Juve musim ini. Cedera yang menghantuinya beberapa musim terakhir perlahan mulai dilupakan dan semua terbukti dengan performanya di lapangan. Selain itu, jujur sampai sekarang pun kita belum bisa melihat seorang kiper yang memiliki kualitas seperti Buffon! Apakah usia akan menjadi masalah? Well, mungkin tidak terlalu berarti untuk seorang kiper. Sampai usia 40 tahun pun seorang kiper masih bisa berperan penting untuk sebuah klub besar. Seperti orang bijak mengatakan, with age comes wisdom…
Nah ngomong-ngomong perpanjangan kontrak apakah Del Piero akan mendapatkan kontrak baru lagi di akhir musim? Seperti yang kalian tahu, Signora1897 sendiri telah membuat sebuah PETISI mengenai ini dan mengundang seluruh Juventini Indonesia (bahkan dunia) untuk membubuhkan tanda tangannya. Apapun hasil akhirnya paling tidak ada sebuah usaha untuk menunjukan kepeduliaan kita terhadap sang kapten dan Juventus. Sulit memang membayangkan Del Piero harus memakai seragam lain, walaupun tentu saja masih ada kemungkinan dia berubah pikiran dan pensiun. Namun semua bisa dimengerti bila pihak management dan direktur ingin membuka lembaran baru tanpa Del Piero di dalamnya. Hanya saja seandainya sang Presiden bisa mengumumkannya dengan cara yang lebih bijak, mungkin semuanya tidak seemosional ini…huhuhuhu…

Dua legenda Juventus, senda tawa terakhir diantara mereka? Mudah-mudahan tidak….
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Juventini Hura-Hura 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all